Minggu, 03 Mei 2015

MIMPI MENYAPU LANTAI



3 Mei 2015
Aku bermimpi keponakanku Miko (di Palangkaraya) pulang ke Jawa. Ia duduk di pinggir jalan dan sedih, karena temannya SMA minta dibelikan narkoba sebagai oleh-oleh. Miko meminta kepadaku agar membantunya untuk mendapatkan narkoba. Aku ajak dia jalan-jalan. Lalu kuberitahu cara berdiplomasi/beralasan untuk menolak. Aku mengandaikan temannya itu seperti bapak atau ibunya. Dan kemudian mengiba agar dimaafkan, karena pekerjaan yang diperintahkan tidak berjalan sesuai harapan. Aku terbangun dari tidur sebelum selesai mengucapkan kalimat itu.
Makna :
Aku membuat gagasan dari mimpi itu untuk sms Miko di pagi hari. Sudah lama aku tidak berkomunikasi langsung, bahwa ia salam keadaan baik. Aku juga ingin mengujinya tentang narkoba atau mengingatkannya. Aku berharap ia tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya. Aku sms: Miko, ada pertanyaan untukmu. Misalnya kamu pergi ke Jawa, lalu teman baikmu memintamu untuk dibelikan narkoba sebagai oleh-oleh. Apa yang akan kamu lakukan?... Miko baru menjawab satu jam kemudian. Sms Miko: Mm tidak menghiraukannya. Aku membalas sms: Ha..ha..ha.. Jawabanmu terlalu sederhana. Miko pertanyaanku tadi bukanlah dunia nyata. Dalam kehidupan nyata sangat sulit menegakkan kebenaran (hukum), terutama jika menyangkut keluarga atau teman dekat. Tetapi jika kamu bisa tetap seperti itu bagus.
Pada malam yang sama aku juga bermimpi menyapu lantai. Ada sedikit kotoran debu dan potongan-potongan lidi.
Makna:
Pulsa handphoneku tinggal sedikit (beberapa ribu). Aku sms beberapa kali kepada teman di siang hari. Aku merasa kehilangan pulsa…


MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar