Minggu, 17 Mei 2015

MIMPI BERTEMU TEMAN



16 Mei 2015
Aku bermimpi bertemu temanku SMA Hariyanto. Kami makan bersama, tetapi tidak tahu lauknya apa? Setelah shalat shubuh aku tidur lagi dan bermimpi aku bertemu lagi dengan Hariyanto. Dia cerita mau mengurus Akte Kelahiran. Aku heran mengapa baru mengurus Akte Kelahiran sekarang? Temanku sudah dewasa dan punya anak istri.
Makna:
Sore hari aku berencana ke rumah temanku Hariyanto karena mimpi ini. Tetapi waktu mau berangkat, motorku mogok, jadi aku tak jadi ke rumahnya.
Besoknya (tanggal 17 Mei 2015) aku perbaiki motorku di bengkel langgananku Wahyu Jaya. Pemilik bengkel cerita bahwa bulan depan akan pindah tempat di rumahnya. Tempat yang sekarang sudah hamper habis masa kontrak 5 tahun. Dia tunjukkan plastik iklan tulisan (aku tidak tahu namanya). Ia memasangnya di dalam bengkel sudah lama, tetapi ternyata aku atau orang-orang yang ke sana belum tahu. Kami juga berbagi cerita sambil ia membenahi motorku
Di sore hari aku berangkat ke rumah temanku Hariyanto. Kami hanya mengobrol sebentar di teras. Temanku ada urusan keluarga dengan adik iparnya. Adik iparnya mau menikah. Aku agak kaget. Setahuku adiknya ipar itu berada di luar negeri dan baru sebentar. Ternyata sudah tiga tahun di sana dan lalu pulang. Aku belum pernah bertemu orangnya, tetapi aku baru mendengar ceritanya saja.
Mimpi bertemu teman bisa berarti bertemu, melihat atau berpikir dengan orang yang kita kenal baik. Kadang teman dalam mimpi itu mempunyai kemiripan nama, panggilan, wajah, pekerjaan. Atau bahkan gambar di korran, suara dari radio atau tayangan televisi. 
Jika bermimpi dengan bertemu dengan seseorang kerabat yang sudah mati bisa berarti menemukan barang milik orang yang mati. Atau kita menemukan barang kita sendiri yang sudah lama tersimpan dan kita tidak menemukannya dalam jangka waktu yang lama.
Mimpi mengurus akte kelahiran aku menafsirkan acara pernikahan, atau kepindahan alamat baru.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar