Minggu, 31 Mei 2015

MIMPI MELIHAT SAPI BERTANDUK MERAH


28 Mei 2015
Aku bermimpi melihat seekor sapi berwarna putih yang lari mendekatiku di sungai. Sapi itu mempunyai tanduk yang banyak. Ada sebagian ujung tanduknya yang berwarna merah menyala seperti bara api. Aku menghadang sapi itu dengan bambu yang panjang. Bambu itu kumasukkan ke dalam mulutnya dan sapi itu kemudian berhenti. Aku melihat sapi itu berusaha meronta dan kemudian diam. Aku tidak tahu sapi itu mati atau tidak?
Makna:
Aku mengecek nota pembelian barang ibuku. Setelah aku mengatakan bahwa perhitungan sudah sesuai.  Ibuku berkata, “Kalau sampai salah hitung, besok tidak mau beli lagi di pedagang itu.” Aku berkata kepada ibuku, “Jangan begitu. Orang bisa saja berbuat kesalahan (menghitung) tanpa sengaja. Orang bertaqwa adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain.”
Di sore hari aku memberikan buku Dakwa Islam- Old Generation kepada pamanku. Aku melakukan hal itu karena aku mengetahui bahwa pengetahuan agama pamanku sangat kurang. Ketika aku menemuinya ia masih sering mencaci tentang agama atau pendapat orang lain. Aku berharap buku sederhana itu dibaca sebagai tambahan bekal pengetahuan agamanya. Aku juga memberinya beberapa cerita tentang adanya kesalahan informasi antara dua orang  tetangga. Antara satu orang dan orang yang lainnya sebagai sumber informasi ceritanya tidak sama. Padahal keduanya sama-sama dekat dengan sumber berita. Itu menjadi pelajaran bahwa dalam hal ceramah agama juga demikian. Ada kesalahpahaman antara sesama umat Islam karena perbedaan tingkatan pengetahuan dan pendidikan dari para penceramah agama.
Aku menafsirkan sapi berwarna putih berarti orang atau buku berwarna putih. Kadang hewan dalam mimpi itu bisa berarti orang yang mempunyai sifat yang sama seperti hewan itu. Misalnya mimpi bertemu anjing, bisa berarti bertemu teman dekat atau teman setia. Sedang bermimpi bertemu seekor kera berarti bertemu orang yang saat itu suka berdebat. Saat itu ada masalah yang membuat kita berdebat.
Tanduk yang menyala merah berarti suatu keadaan atau sifat negative dari seseorang.


MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar