Minggu, 10 Mei 2015

MIMPI MASUK DALAM KOLAM AIR



9 Mei 2015
Aku bermimpi masuk kolam air. Genangan air keruh berwarna coklat dimana-mana dan banyak orang di sana. Aku membawa tas dalam air, kemudian kutaruh di atas kolam agar kering. Ada dua orang laki-laki yang baru datang melihat tasku. Rupanya mereka sedang mencari dan menginginkan tas itu. Aku tidak tahu apa isi tas itu, tapi aku merasa penting bagi kelompokku. Aku mencoba untuk berlari. Dalam hati aku merasa menyesal dan berkata : “Seharusnya aku tadi tidak angkat (perlihatkan) tas itu dari dalam air.”
Makna:
Aku pulang dari warnet bertemu beberapa orang tetanggaku. Mereka menyapaku. Aku juga bertemu lagi yang tadi pagi ia bertanya kepadaku mengapa aku berjalan kaki. Aku berhenti sebentar dan menjelaskan kepadanya mengapa aku berjalan kaki. Tapi ia memalingkan wajahnya ke kanan, pertanda ia tidak menyukai perkataanku. Lalu aku memutuskan untuk berhenti bicara, berpamitan dan meninggalkannya. Di dekatnya aku melihat pamanku, yang aku yakin mendengar pembicaraanku. Dalam hatiku aku berkata : “Andai saja aku tadi tidak memberitahu alasannya.”



MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar