Rabu, 13 Mei 2015

MIMPI MENDAPATKAN MAKANAN BASI

13 Mei 2015

Aku bermimpi kakakku Edi Suparno pulang ke rumah. Ia membawa oleh-oleh roti bulat dalam plastik yang banyak. Aku sangat menyukai jenis roti tersebut. Tetapi waktu aku membukanya aku melihat roti itu sudah kadaluarsa. Ada banyak bintik jamur di permukaan roti tersebut. Aku juga melihat rangkaian elektronika (radio) yang bersuara. Aku mencoba untuk mengatur tuning agar suara lebih jelas. Aku juga membakar dua tape (makanan dari beras ketan yang diberi ragi) yang dibungkus daun pisang. Waktu kubuka tape itu sudah basi. Lalu aku memasukkan dalam api di dapur.

Makna:

Aku mendengar iklan wayang di RRI-Surakarta di pagi hari, lakon : “Bimo Bungkus”. Aku dulu sangat menyukai cerita wayang. Aku sering mendengarkan radio atau baca buku tentang wayang. Aku bahkan tahu banyak tentang wayang, di dalamnya banyak pelajaran hidup.

Tetapi sekarang aku tidak tertarik lagi dengan wayang, aku menganggap cerita wayang adalah sesuatu yang usang. Ada yang lebih baik dari cerita wayang, yaitu Kisah-Kisah Islam dan Kisah Para Sahabat Nabi.

Aku dulu sangat menyukai mendengarkan musik. Hampir tiap hari aku mendengarkan musik. Namun sekarang aku tidak lagi suka musik. Apalagi ada perbedaan pendapat tentang musik apakah itu halal, haram atau dibolehkan. Karena itu aku mendengarkan musik kadang-kadang saja.

Mimpi mendapatkan makanan yang basi bisa berarti mendapatkan kabar atau cerita yang lama atau usang. 
Radio dalam mimpi bisa berarti suara atau radio 

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar