Minggu, 17 Mei 2015

MIMPI MELIHAT JANGKRIK



15 Mei 2015
Aku bermimpi tetanggaku Junaedi datang ke rumah bersama anaknya Dhika Pradipta. Ia membawa jangkrik yang diwadahi krangkeng dari bambu. Aku memegang kaki anak kecil, agar tidak disengat kalajengking yang sedang menggali tanah. Lalu aku keluar ke halaman rumah. Waktu aku masuk rumah lagi aku membawa beberapa jangkrik Junaedi. Tetapi tiba-tiba jangkrik-jangkrik itu mati semua.
Makna:
Waktu aku mandi di siang hari, aku mendengar suara tetanggaku Junaedi agak keras. Aku kawatir ia marah sama anaknya atau keponakannya. Aku merasa sudah lama tidak pernah terdengar suaranya. Selesai mandi aku sengaja mendengarkan srcara seksama. Tetapi tidak ada lagi suara dari rumahnya. Sepertinya ia pergi dari rumah.
Di malam hari sehabis shalat Isya, bapakku memberitahuku tentang Yassinan di tetanggaku Junaedi. Acara-100 hari meninggal bapaknya Ngatmo Suwito (almarhum). Aku bimbang ikut atau tidak? Saat masuk rumah aku bilang sama ibuku bahwa aku tidak ikut Yassinan. Aku akan menggantinya dengan doa Al Fatehah, Al Ikhlas, An-Naas. Aku mendoakan kedua orang tua tetanggaku dengan cara yang aku bisa.
Mimpi melihat jangkrik berarti mendengar suara yang kecil sekali. Sumber suara bisa berasal dari speaker aktif kecil, radio, dan music yang berukuran kecil. Level suara juga terdengar kecil.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar