Rabu, 30 Desember 2015

MIMPI BERTEMU WANITA



30 Desember 2015
Aku bermimpi bertemu dengan Zaskia Puteri Amalia (sekolah Tk) dan mamanya. Tetapi aku lupa apa yang kami lakukan dalam mimpi itu. Zaskia adalah anak tetangga kos temanku Akhmad Karnandi. Zaskia sering main bersama temankku Akhmad Karnandi. Ia seorang anak yang aktif. Tetapi di area yang sempit. Ia butuh tempat bermain yang luas. Dia sering bermain ke kos Akhmad Karnandi. Ada banyak mainan, tetapi yang paling banyak adalah boneka. Berkali-kali kami makan pergi dan makan bersama di warung. Terakhir bertemu, aku meminta ia untuk belajar berhitung dengan jari tangan.

Makna:
Pagi hari aku dan Akhmad Karnandi pergi ke Kantor Pajak Gambir 2 Jakarta pusat. Kami ingin menyelesaikan SPT tahunan perusahaan. Sampai di sana kami mengambil nomer antri dan duduk di kursi tunggu yang tersedia. Temanku menunjukkan berkas pajak dan dua flashdisk. Yang satu lebih besar dan satu lagi lebih kecil. Menurutku flashdisk itu sangat cocok untuk wanita. 

Ketika giliran hampir, tiba tanpa di duga, Akhmad Karnandi memintaku untuk membawa berkas pajak SPT. Dan aku diminta untuk datang ke loket sendiri untuk pengenalan. Saat itu aku hanya menurut saja. Terus terang aku tidak tahu tentang urusan pajak. Jadi rasanya seperti anak yang baru masuk sekolah TK, tidak tahu apa-apa. 

Aku duduk di loket yang tersedia dan memberikan semua dokumen kepada petugas pajak yang kebetulan wanita. Saat ia menanyakan berkas tentang sistem pembayaran melalui online atau ATM? Aku tidak tahu jawabnya, lalu aku menoleh ke belakang. Aku memberi kode kepada temanku Akhmad Karnandi yang duduk di kursi tunggu. Dia datang memberikan dokumen yang dimaksud. 

Untungnya saat itu urusan langsung beres, aku sangat lega. Aku dikasih tiga lembar bukti dari petugas. Begitulah, jika kita memasuki dunia baru yang bukan bidang kita. Seperti masuk hutan belantara, awalnya kita bingung karena tidak tahu apa-apa. Tetapi semakin sering kita mempelajari (melihat, mendengar, membaca, melakukan), pengetahuan kita akan bertambah sedikit demi sedikit.

Aku menafsirkan Zaskia Puteri Amalia dan mamanya yang kutemui dalam mimpi adalah dua flashdisk dari temanku Akhmad Karnandi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar