Minggu, 27 Desember 2015

MIMPI BERADA DI MAKAM ATAU KUBURAN



27 Desember 2015

Aku bermimpi di sebuah kuburan bersama bapakku. Bapak memintaku agar memperbaiki nisan kuburan yang sudah rusak. Sebenarnya aku enggan untuk melakukannya, tapi terpaksa melakukannya. Aku melihat ada beberapa nisan. Dan ada satu nisan yang menurutkku aneh dan menyita perhatianku. Tetapi kemudian aku melewatinya. Aku terus mencari nisan berikutnya yang dimaksud bapakku.

Makna:

Ketika aku menuju suatu tempat di Jakarta, aku tersesat saat mau pulang. Di tengah perjalanan aku menghentikan  motorku. Lalu aku bertanya kepada seorang lelaki tua penjual kacamata yang duduk di pinggir jalan. Bapak itu menurutku usianya sudah 60 tahun lebih.

Bapak itu memberi saran kepadaku agar aku memutar balik. Tetapi dalam hati aku belum puas. Aku berharap bisa terus lurus, ada papan petunjuk jalan yang kukenal. Tetapi waktu aku bertanya, bapak itu berkata, “Kalau terus nanti terlalu jauh.” Akhirnya aku mengikuti petunjuk dari bapak itu. Aku memutar balik sesuai petunjuknya. Aku sampai juga di kos-kosan...

Kuburan dalam mimpi aku menafsirkan ingatan (jalan) masa lalu.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH  :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM
PARA PEMIMPIN                                :  LEADERSHIP PAPER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar