Kamis, 24 Desember 2015

MIMPI BERTEMU TEMAN LAMA



24 Desember 2014
Aku bermimpi di desa Kalideres. Aku berjalan di sepanjang jalan. Aku bertemu temanku waktu SD, Yunita Ari Nugroho. Ia tiba-tiba keluar dari pinggir jalan. Aku tidak menyapanya karena aku segan dan malu. Tiba-tiba aku bertemu temanku yang lain, Lanjar Putut Sarwoko. Aku berjalan bersamanya. Aku melihat bapak, saudara dan tetangganya sedang membangun rumah. Mereka semua menjadi tukang dan memasang batu-bata. Aku melihat kayu besar yang usang dan mulai rapuh. Aku hanya memegangnya saja.

Makna:
Karena mimpi ini aku penasaran. Aku tidak bertemu teman-temanku itu lama sekali. Kami terpisah oleh jarak  yang jauh. Kami tinggal di daerah yang berbeda. Biasanya jika aku mimpi bertemu Yunita Ari Nugroho, maka aku bertemu, melihat, berhubungan dengan Hariyanto temanku waktu SMA.

Lalu aku teringat untuk membuka Facebook. Aku melihat apa yang telah diposting oleh teman-temanku itu. Aku tidak memberi komentar kepada temanku Hariyanto. Aku merasa sungkan kepadanya.

Aku mencari akun temanku Lanjar Putut Sarwoko, dan membuat tanda Like pada sebuah foto yang diunggahnya. Foto di depan gapura desa Bone-Bone. Ia mengambil foto itu dari koran lokal.

Di sana tertulis :
DESA
BONE-BONE
ANDA MEMASUKI KAWASAN :
o   DILARANG MEROKOK,
o   DILARANG MINUM-MINUMAN KERAS
o   DILARANG MENGKONSUMSI NAPZA (NARKOBA, PSIKOTROPIKA DAN OBAT-OBAT LAIN.

Aku tidak tahu tentang kebenaran mimpi ini. Tetapi aku membuat mimpi sebagai inspirasi/ide. Setelah bermimpi bertemu teman-temanku, lalu aku mengunjungi  Facebooknya....

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH SWT: MIMPI MENURUT ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar