Selasa, 09 Februari 2016

MIMPI MELIHAT IKAN LELE DALAM KOLAM



2 Februari 2016
Aku bermimpi melihat bapakku. Di belakangnya ada bak mandi yang berisi air. Ada banyak ikan yang menakutkan berwarna coklat dan hitam (seperti kerang) dalam bak mandi itu. Ikan-ikan itu lalu berubah menjadi ikan lele yang besar-besar.
Makna:
Karena mimpi ini aku sedikit heran dan juga kawatir. Aku menganggap mimpi itu tidak bagus.
Di siang hari, kakakku Edi S menelponku dengan handphone bapakku. Aku kaget, beberapa hari lalu aku menghubungi bapakku tidak bisa. Tidak aktif. Aku yakin handphone ada masalah. Ternyata benar, kata kakakku Edi S, handphone mati. Meski sudah bertanya pada tetangga tetap tidak bisa nyala.
Kakakku menawariku untuk bicara dengan bapakku. Tetapi aku mendengar suara bapakku diseberang, seolah ia tidak mau bicara denganku. Aku harus menunggu beberapa saat. Ketika kami baru bicara sebentar, tetapi kemudian terputus. Waktu kutelpon balik tidak diangkat.
Lalu kakakku menelpon balik dengan handphonenya. Kupikir bapakku masih ingin bicara lagi padaku, ternyata tidak. Lalu aku minta bicara dengan ibuku. Kami bicara hanya sebentar. Aku bisa memahami hal ini, kadang kita tidak ingin bicara terlalu banyak.
Mimpi melihat ikan lele dalam kolam, aku menafsirkan mengalami peristiwa yang tidak kita inginkan.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH  :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM
PARA PEMIMPIN                                :  LEADERSHIP PAPER

2 komentar: