Selasa, 09 Februari 2016

MIMPI BERTEMU TEMAN



9 Februari 2016
Aku bermimpi bertemu dengan temanku Lanjar Putut Sarwoko. Ia adalah teman sebaya dan rumah kami tidak jauh di desa. Sekarang ia tinggal di Gorontalo, Sulawesi. Ia seorang guru PNS dan mengajar di sana. Dalam mimpi itu aku memberitahu kepadanya tentang mimpi. Bahwa apa yang kita temui dalam mimpi tidak akan sama dalam dunia nyata. Orang atau teman yang kita jumpai tidak sama dengan orang yang kita temui dalam dunia nyata. Tetapi ada kemiripan profesi pekerjaan, asal daerah, nama atau yang lainnya.

Makna:

Di siang hari, ada seseorang datang ke rumah. Aku mengira orang yang kutunggu, orang yang mengurusi tagihan keamanan dan kebersihan. Ternyata Pak Asok yang menanyakan tentang temanku Akhmad Karnandi. Aku memberitahu bahwa temanku belum datang. Aku memintanya untuk menghubungi lewat handphone.
Yang aku tahu, Pak Asok berasal dari Makassar, Sulawesi. Sekarang ia tinggal tidak jauh dari rumah kami.

Aku menafsirkan mimpi bertemu temanku Lanjar Putut Sarwoko sebagai Pak Asok. Dalam pikiranku, keduanya mempunyai kesamaan yaitu sama-sama terkait dengan Sulawesi. Lanjar Putut Sarwoko sekarang tinggal di Sulawesi, dan Pak Asok berasal dari Sulawesi.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH  :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM
PARA PEMIMPIN                                :  LEADERSHIP PAPER

3 komentar: