Sabtu, 12 Oktober 2013

BAHASA MIMPI

Dunia mimpi itu begitu sulit untuk dipahami. Apa yang kita lihat dalam mimpi tidak selalu akan menjadi nyata seutuhnya, tetapi merupakan gambaran, simbol atau kode yang bermakna tertentu. Jika kita tidak berhati-hati, tentu kita akan salah menafsirkannya. Jika tidak membawa dampak negatif bagi diri sendiri atau orang lain, menafsirkan tentang mimpi itu tidak masalah. Jika kita hanya punya satu atau dua mimpi dan juga sedikit pengetahuan tentang mimpi ada baiknya kita perlu bertanya pada ahlinya. Atau setidaknya orang yang pernah mengalami mimpi yang sama. Tapi itupun juga tidak menjamin bahwa maknanya akan sama. Tapi paling tidak kita sudah punya referensi awal sebagai pembanding. Dalam keadaan khusus kita perlu mengabaikan mimpi-mimpi dalam tidur dan  dan lebih berpikir tentang kebenarannya dalam dunia nyata.


Mimpi itu itu juga seperti sketsa gambar kehidupan di masa yang akan datang. Mimpi itu seperti juga keenam sisi mata dadu, yang artinya bisa berarti beberapa hal. Kita tidak bisa mengatakan pendapat yang paling benar dan mutlak. Tapi kita hanya bisa memperkirakan, memprediksi atau meramalkannya hingga mimpi itu menjadi kenyataan dalam hidup. Ada banyak pendapat yang membahas masalah mimpi dan tafsirnya. Dan mengenai mimpi mungkin saja yang terdapat terjadi silang pendapat. Dan saya siap untuk berdiskusi dengan setiap orang yang bertanya tentang mimpi. Dalam diskusi ini bukan untuk mencari siapa yang paling benar, tetapi lebih untuk saling melengkapi. Seperti dalam ayat suci, bahwa  ilmu Allah itu sangat luas sekali, tidaklah setiap orang mampu untuk memiliki semua ilmu itu. Tapi satu orang dan yang lainnya  hanya mendapatkan sebagian kecil. Seeorang mempelajari ilmu yang tidak dipelajari oleh orang yang lainnya. Dan ada orang tertentu yang mempunyai ilmu lebih banyak dari orang-orang yang lainnya. Semua itu terjadi atas kuasa Allah, Tuhan Semesta Alam.
Tafsir mimpi yang saya muat di blog ini adalah hasil dari penelitian selama bertahun-tahun dan tercatat. Untuk menafsirkan mimpi ini, saya mempunyai banyak data tentang mimpi. Dan saya mencoba untuk mengelompokkan mimpi yang mempunyai kemiripan dan membandingkan dengan peristiwa nyata. Saya juga telah membaca beberapa buku tentang tafsir mimpi. Dan kami mendapati dua buku tafsir mimpi yang telah saya baca banyak hal yang tidak relevan dengan mimpi saya. Kedua buku itu di tulis oleh ahli tafsir dari Timur Tengah. 
Saya tidak tahu, mungkin karena perbedaan pola pikir dan adat istiadat. Saya memandang bahwa bahasa mimpi sama halnya bahasa untuk berbicara. Di dunia ini  ada banyak bahasa untuk komunikasi dan masing-masing tentu sangat berbeda. Di Indonesia saja ada banyak beragam bahasa daerah, dan saya hanya mengenal bahasa daerah saya yaitu bahasa Jawa. Mengenai bahasa lain, saya sering tersenyum karena mendengarnya, karena saya tidak paham, saat mendengar bahasa daerah lain terkesan lucu, aneh, dan sulit untuk dimengerti. Menurut saya bahasa mimpi juga seperti itu. 
Di akhir kesimpulan, bahwa mimpi itu seperti keenam sisi mata dadu. Mimpi itu adalah jalan pikiranku, imajinasiku, apa yang kudengar, apa yang kulihat, apa yang kualami dan apa yang kurasakan di kehidupan berikutnya. Untuk hari ini, besok atau beberapa hari setelahnya, beberapa minggu setelahnya, beberapa bulan setelahnya, atau beberapa tahun setelahnya. Saya tidak bisa menafsirkan tentang waktu terjadi. Tapi sering baru menyadari saat saya teringat.
Mengenai mimpi pada  awalnya saya juga tidak percaya. Tapi karena mimpi itu nyata dalan hidup saya, seperti makanan harian, saat ini  saya menjadi sangat percaya sekali. Saya berusaha memahami bahasa mimpi dan menafsirkan tentang mimpi. Beberapa mimpi saya sudah paham, karena sering bermimpi hal yang sama. Tapi ada banyak mimpi yang lain saya belum paham. Saya mulai bermimpi ketika usia sekolah di SMA hingga saat ini. Selama 15 tahun saya mengenal mimpi dan sejak 2007- 2013 intensitas mimpi saya semakin banyak. Dalam sehari saya bisa 3 kali bermimpi.Saat ini saya telah membuat banyak catatan tentang mimpi. Saat ini saya seperti sedang melakukan penelitian tentang mimpi dalam tidur.  Saya berharap suatu saat nanti bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Pemimpi,
Sri Widodo, ST

 *** Jika anda berminat tentang dunia mimpi. Silahkan hubungi saya siap berdiskusi.
 Email         : wiwid_raharjo@yahoo.com 
 Facebook  : Taksaka Wulung 
 Phone        :  08572841907


MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH SWT :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM
PARA PEMIMPIN                                         :  LEADERSHIP PAPER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar