Senin, 02 November 2015

MIMPI MEMBAWA KASUR DAN MINUMAN MADU



23  Oktober 2015
Aku bermimpi melihat dua wanita. Wanita yang satu masih muda usianya. Aku berjalan dan mengabaikan mereka. Lalu wanita muda itu memanggilku dan memberiku sesuatu minuman di atas nampan. Minuman itu seperti sejenis madu. Tetapi dalam hatiku, aku mengatakan bahwa itu bukanlah madu asli. Aku mendekatinya dan memegang gelas itu. Aku belum sempat meminumnya, karena kemudian aku terbangun.
Makna:
Aku melihat acara di TVRI pada jam sepuluh pagi tanpa sengaja. Ada wanita muda yang sedang menyanyikan lagu bagus. Aku mengira lagu itu berbahasa Arab. Ternyata bukan. Selesai wanita muda menyanyi, wanita host tv  yang lebih tua bertanya tentang asal lagu itu. Wanita muda menjawab bahwa lagu itu berbahasa Turki, isinya tentang kerinduan perjuangan Rasulullah SAW.
Minuman madu dalam mimpi aku menafsirkan berarti Al Qur’an. Minuman sejenis madu dalam mimpi, aku menafsirkan suara yang mirif Al Qur’an.
31 Oktober 2015
Aku bermimpi merapikan kasurku. Ada resleting panjang di sampingnya. Aku membetulkan resleting itu agar terkait lebih sempurna. Ada beberapa kasur yang kurapikan jadi satu. Temanku waktu kuliah---Nunung Sulistyo menunjukkan kasurnya kepadaku. Tetapi kasurnya itu tidak bagus dan terlalu tipis. Aku berniat mengganti kasur itu dengan yang lebih bagus.
Makna:
Aku memberitahu temanku---Tri Hagsoro melalui SMS, bahwa keponakanku Miko lolos di STMKG, Sekolah Tinggi. Ia membalas SMS tanda bahwa ia juga ikut senang. Lalu ia bergurau  melalui SMS berikutnya bahwa aku tidak seberuntung Miko. Aku membalas SMS temanku itu dengan jawaban yang lebih baik: Wis jatahe, Takdir Allah, suka atau tidak suka kita harus menerimanya. Temanku membalas SMS lagi dengan bahasa Jawa: Nrimo ing pandum.
Kasur adalah alas untuk tidur yang nyaman. Mimpi membawa kasur berarti mempunyai alasan agar kita mendapat kenyamanan atau ketenangan  hidup.

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar