Senin, 02 November 2015

MIMPI DAPAT IKAN GABUS, WADER ATAU BADER

22 Oktober 2015

Aku bermimpi berada di sungai. Aku melihat banyak ikan yang gabus. Seseorang memintaku untuk mencarikan jaring khusus untuk menangkap ikan-ikan itu. Lalu aku mencari jaring yang ada di sekitar dan kuberikan kepadanya. Orang itu  menangkap ikan dengan jaring, diangkat dan diberikan kepadaku. Waktu kuangkat, jaring itu sobek karena terlalu banyaknya ikan yang masuk. Hanya ada beberapa ekor yang berhasil sampai di atas. Lalu aku mencari lagi jaring di sekitar, tetapi tidak ada yang layak untuk digunakan.

Makna:

Aku ke warnet dan membuat proposal Project Introducing Internet. Lalu aku memasukkan beberapa alamat internet untuk dibaca. Ada banyak file yang di flashdisk untuk dibaca. Tetapi karena keterbatasan, aku hanya bisa membuat beberapa alamat internet saja. Di antaranya Biografi Khalid bin Walid, Biografi Muhammad Al Farih, Biografi Al Bhukari, Kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail-Daun Pintu, Instalasi Listrik, Walimah. Alamat itu aku muat dalam tabel sederhana 3 baris dan 3 kolom.


8 Juni 2015

Aku bermimpi memindahkan beberapa ikan wader/bader dari ember yang satu ke ember yang lainnya. Ember keduanya sama bentuk dan sama besar.

Makna:

Aku memindahkan arsip penting  (beberapa sms) handphone dari kolom Sentbox ke Drafts.
 
27 Mei 2015
Aku bermimpi memperbaiki susunan beberapa baterai khusus  16 V. Berubah suasana aku membawa kertas berisi rangkaian dan program komputer. Aku berada di kelas yang banyak mejanya, tetapi tidak ada orang lain selain diriku. Aku memasukkan bolpen, pensil dan hanger baju ke dalam tas berwarna biru. Ada banyak hanger baju sehingga tas itu penuh dan tidak muat lagi
Makna:
Aku bangun shalat malam dua rakaat. Setelah itu aku banyak berdoa yang lebih dari biasanya. Aku membuat terlalu banyak permintaan (tergantung pada Tuhan). Aku membuat permintaan khusus untuk diriku, orang tuaku, saudaraku. Aku juga membuat permintaan (doa) khusus untuk keponakanku Miko agar lolos seleksi di kepolisian.
26 Mei 2015
Aku bermimpi bersama mas Tugino, saudara sepupu dan sekaligus tetanggaku. Rumahnya di belakang rumahku. Ia di sebelah kiriku di aliran air (parit) yang jernih. Ia mendapatkan beberapa ikan wader/bader dengan jaring dan ditunjukkan kepadaku. Aku mencari ikan dengan tangan dan mendapatkan beberapa ikan wader/bader yang lebih besar. Ikan itu kutunjukkan dan kuberikan kepadanya untuk lauk anaknya. Dalam hati aku berkata, “Aku mendapatkan ikan lebih besar.”
Makna:
Aku mendapatkan sms dari kakakku Edi Suparno. Ia bertanya kepadaku, “Ada kabar apa?” Aku membalasnya dengan sms lebih panjang, “Belum ada kabar terbaru. Miko Psikotes hari Rabu ini.” Kakakku membalas, “Yo.”
Beberapa hari kemudian kakaku Edi Suparno pulang ke rumah. Lalu kami berkeliling ke beberapa tempat. Kakakku memberikan pendapat tentang suatu kebaikan/keunggulan dengan tercatat atau terjaganya silsilah keluarga. Tetapi aku memberikan pendapat bahwa dampak negatif dari adanya silsilah keluarga adalah kesombongan. 
Bagi beberapa orang yang masih termasuk keturunan ningrat atau orang kaya akan cenderung merasa dirinya lebih baik, lebih mulia, lebih tinggi derajatnya daripada orang lain. Dan jika terlalu banyak mengingat silsilah, maka akan kehilangan ilmu-ilmu Allah yang lain. Daya ingat dan memori kita sangat terbatas, jika kita telah menuliskan nama-nama keluarga, maka ilmu-ilmu yang lain tidak akan dimuat. Dalam diskusi itu aku merasa pendapatku lebih baik.
Mimpi mendapatkan ikan wader atau bader  bagiku berarti mendapatkan informasi yang penting.
Tetanggaku seorang pedagang beras pernah bermimpi mendapatkan ikan wader/bader yang banyak. Mimpi itu baginya adalah pertanda bahwa ia akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Jika ia bermimpi seperti itu maka ia menambah jumlah barang (beras) dagangannya. Dengan harapan ia mendapatkan keuntungan yang besar seperti sebelumnya. Dan biasanya memang seperti itu, ia mendapatkan banyak laba.
Jika bermimpi melihat, mendapatkan ikan lele atau kolam kotor bisa berarti akan mengalami keadaan yang buruk. 

MIMPI YANG BAIK DARI ALLAH :  TAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar