Jumat, 09 Oktober 2015

MIMPI MOTOR DAN AIR BERWARNA HITAM PEKAT



- Agustus 2015

Aku bermimpi di depan toko UD Sumber Ilmu. Aku duduk di kursi panjang di pinggir jalan raya. Pegawai toko, wanita yang kukenal berbicara kepadaku. Tetapi aku hanya pura-pura mendengarkan. Mataku tertuju pada jalan raya yang ramai. Ada banyak sepeda motor yang sedang melintas di jalan raya.

Makna:
Aku melihat berita di Televisi---SCTV. Channel yang tidak biasa kulihat, tetapi harus kulihat. Aku ingin mendapatkan informasi/berita terbaru. Waktu pembawa berita--- wanita sedang membacakan berita, aku justru mengamati tulisan berjalan (running text) yang berada di bagian bawah layar televisi. Saat itu berita yang tertulis di layar televisi lebih menarik bagiku.

Makna motor di jalan raya dalam mimpi berarti tulisan berjalan


24 Agustus 2015

Aku bermimpi di ruangan kecil bersama seseorang. Tiba-tiba lautan air berwarna hitam pekat menyerupai minyak bumi datang menghantam. Air itu datang seperti ombak di pantai.
Aku dan beberapa orang   bersembunyi di ruang itu dan pemilik ruangan menutup pintu. Banyak air berlumpur hitam dan binatang laut akan masuk tetapi tidak bisa. Suasana berubah, aku naik dan duduk di atas pagar besi yang kuat berwarna hijau. Aku di posisi yang paling tinggi. Kami selamat dan air tidak mengenaiku. Ada ikan wader kecil-keci di atas pagar itu.

Makna:
Aku pergi ke pasar bersama pamanku--Lik Jarwo untuk memperbaiki jam. Tukang jamnya adalah temanku---Pak Sunarto yang sudah tua dan lama kukenal. Ketika kami sedang berbincang, tiba-tiba orang yang tak kukenal datang membuat masalah. Ia mengatakan sesuatu yang membuat temanku tersinggung. Ia berkata kepada pamankku, “Pak…! Jangan Percaya dengan orang ini,”  Saat itu aku kaget mendengarnya. Menurutku itu pernyataan tidak pantas untuk dikatakan.Pernyataan orang itu membuat temanku marah.
Lalu aku mencoba menengahi. Aku menasehati orang yang baru datang untuk hati-hati ketika bicara. Bercanda boleh, tetapi harus ingat waktu dan tempat. Apalagi orang itu sudah tua, pastinya banyak pengalaman untuk pelajaran hidup. Orang itu meminta maaf kepada tukang jam lalu pergi…
Temanku tukang jam masih menahan emosinya. Aku tahu suka dukanya tentang perbaikan alat. Aku dulu seorang maintenance di perusahaan besar di Batam. Aku mengatakan kepada temanku untuk sabar dan menahan amarah.


MIMPI YANG BAIK DARI ALLAHTAFSIR MIMPI MENURUT ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar